Belajar forex di penang hill

Viagem para Penang Parte 2 8211 Penang Atração principal Hasil blog andando blog ke orang yang pernah berlibur ke Penang, hampir semuanya menjadikan Penang Hill, Templo Kek Lok Si, e Rua Penang Street seackai tempat yang wajib dikunjungi di Penang. Assim . Di hari berikutnya gue memutuskan untuk berkeliling ke tempat-tempat itu. Dari hasil research. Idealnya adalah mengunjungi Kek Lok Si doce baru ke Penang Hill karena searah, baru kemudian kembali ke George Town lagi. Dari George Town menggunakan bus RapidPenang nomor 204 ya. Menaiki bus RapidPenang susah-susah gampang. Gampang karena nomor ônibus dan jurusannya tertera jelas di bagian depan ônibus, haltenya pun tersebar sangat banyak di berbagai sudut Penang. Namun, yang menjadi kesulitan adalah tidak adanya pengeras suara atau tulisan saat ônibus berhenti di setiap haltenya. Hal ini juga yang membuat gue kebablasan. Yang niatnya meu ke Kek Lok Si dulu namun akhirnya 8216terbawa8217 ônibus sampai ke Penang Hill yang merupakan tempat perhentian terakhir. (Dica: Lebih baik berpesan kepada supir untuk mengingatkan supaya kita turun ketika ônibus sudah sampai di tempat yang kita tuju) Sampai di Penang Hill, kita harus membeli tiket kereta untuk bisa mencapai puncak. Harga tiket keretanya RM30 untuk dewasa, namun karena gue bawa kartu pelajar jadilah hanya membayar RM15. Yay Naik kereta di Penang Hill menjadi pengalaman baru buat gue karena medan rel keretanya yang unik. Sim . Kita benar-benar membelah jalanan menuju puncak bukit, dan itu lumayan tinggi Perjalanan sampai puncak hanya sekitar 15 menit dan tidak ada batasan waktu untuk berada di sana. Processado com VSCO com c1 predefinido Processado com VSCO com c1 predefinido Gue super feliz pas lihat pemandangannya. Cuacanya juga asik banget, ada matahari tapi tetap sejuk. (Dica: Bawa sweater ya ke Penang Hill karena anginnya cukup kencang). Di Penang Hill ada beberapa atração yang menarik, ada Love Bridge. Café, Bee Kingdom dan beberapa spot foto yang menarik. Processado com VSCO com c1 predefinido Di Love Bridge. Kita bisa memasang gembok cinta yang sudah ditulisi nama. (Dica: Lebih baik bawa gembok dan spidol sendiri karena yang dijual di sana harganya kurang masuk akal. Bisa mencapai RM60). Gue sendiri bawa gembok ke Penang setelah baca blog dari orang-orang, tapi si gembok malah ketinggalan de koper sigh Selain itu, ada Bee Kingdom juga dimana kita bisa bebas mencicipi berbagai jenis madu dengan gratis dan dapat dibeli juga. Adik gue yang suka dan koleksi berbagai barang bergambar lebah pon sontak kesenengan. Untuk bisa masuk ke Bee Kingdom ini ada tiket tambahan seharga RM5. Puas berkeliling Penang Hill, gue menuju Kek Lok Si naik ônibus 204. Belajar dari pengalaman kebablasan, gue akhirnya berpesan pada supir ônibus untuk memberi tau jika sudah sampai. Di pertigaan arah Kek Lok Si, ônibus berhenti. Oleh karena hari sudah siang, gue mampir makan dulu di salah satu kedai kopi (hawker center di Penang disebut kedai kopi) untuk memesan makanan khas Penang yaitu Penang Asam Laksa dan Nasi Kandar. (Dica: Tata cara memesan di mayoritas kedai kopi adalah pesan, Kemudian membayar saat makanan diantarkan. Jangan lupa pesan teh tarik ya) Kek Lok Si Temple sudah merias diri saat gue datang karena tahun baru imlek sudah dekat. Banyak sekali lampion dan lampu warna-warni yang sudah terpasang. Untuk masuk Kek Lok Si tidak membayar apapun kecuali pagode memasuki, itupun hanya sekitar RM3. Di Kek Lok Si kita bisa memasang pita harapan sambil berdoa. Harga pitanya hanya RM1. As lembrancinhas do di sekitaran Kek Lok Si banyak kedai makanan dan kios-kios yang menjual. Harganya pun cukup murah. Sebelum pulang, gue foto-foto dulu sampai puas karena memang tempatnya klasik dan makin cantik karena berhias lampion. (Dica: Lebih baik bawa baju ganti supaya foto ga membosankan: p niat) Processado com VSCO com c1 predefinido Rencana awal, gue berniat berkunjung ke Fort Cornwallis Pinang Peranakan Mansão namun akhirnya batal karena sudah terlalu sore. Sebagai gantinya, gue memutuskan untuk mampir ke Lebuh Campbell e Chowrasta Market, Reino Unido. Kedua tempat ini letaknya ada di Jalan Penang, salah satu jalan utama juga yang menyediakan berbagai kuliner dan pernak-pernik. Oleh-oleh khas Penang yang gue beli adalah Penang Café branco, Penang Teh Tarik, dan Kue Tambun Ban Heang. Menurut gue, ini adalah oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Penang karena kemasannya cantik dan rasanya pun otentik. Kue Tambun Ban Heang punya kios sendiri persis de sebelah gapura Lebuh Campbell. Rasa dan jenis yang ditawarkan pun sangat beragam. Lebih baik beli disini karena di bandara pasti harganya berbeda. Selain makanan, dijual juga oleh-oleh etnik di sepanjang jalan Penang. Salah satu kios yang gue rekomendasikan adalah kios pernak-pernik tepat di sebelah Kios Jeruk Madu Pak Ali. Tio penjualnya sangat ramah dan harganya pun bersahabat. Lucunya, si tio awalnya mengira gue dan adik gue orang filipin lol Hari berikutnya, gue berencana caça rua arte yang tersebar di penjuru George Town. Oleh resepsionis hotel kami dibekali peta George Town yang sangat berguna karena gue bisa mengira-ngira dimana letak rua arte yang gue suka dengan melihat huruf-huruf yang ada di setiap jalanan. Peta ini juga bisa didapatkan di Bandara Penang ya Saat gue berkeliling, gue berpapasan dengan turis lain dari berbagai negara yang juga sedang berburu street art ini. Berburu street art lebih mudah dilakukan dengan berjalan kaki karena biasanya letaknya ada di gang-gang kecil, namun jika ingin berkeliling lebih jauh juga bisa menggunakan ônibus CAT RAPID secara gratis. (Dica. Saat tiba di Bandara Penang, jangan lupa untuk mengambil peta wisata de George Town dan belajar jalur bus CAT RAPID dan RapidPenang) Processado com VSCO com c1 predefinido Processado com VSCO com c1 predefinido Processado com VSCO com c1 predefinido Oh ya Ada satu tempat Yang tidak boleh terlewatkan, yaitu Pinang Peranakan Mansão Tempat ini juga wajib jib jib banget dikunjungi untuk penyuka sejarah ataupun bagi yang sekedar ingin tahu tentang kehidupan Nyonya dan Baba di jaman dulu. Harga tiket masuk berdua adalah sekitar RM43. Memang tidak murah, namun vale a pena kok Disana ada juga guia de turismo yang akan menjelaskan tentang sejarah kehidupan Nyonya dan Baba beserta dua anaknya. Kita juga bisa masuk ke seluruh penjuru rumah seperti ruang makan, ruang tidur, dan ruang penyimpanan porselin. Setelah mengunjungi Pinang Peranakan Mansion, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke kedai kopi tepat di depan mansionnya. Harganya sama seperti kedai kopi di tempat lain, menu namun ada yang menurut gue ENAK BANGET yaitu Koay Teow Th8217ng. Ini. Harus. Dicoba. Bentuknya adalah kwetiau kuah dengan sayuran dan baso ikan, lengkap dengan kecap asin dan potongan cabai rawit. (Asli gue sampai meneguk ludah pas nulis karena kebayang rasanya). Ada menu lain juga seperti Wan Tan Mee de Curry Mee yang patut dicoba. Setengah hari di George Town, veja o hotel de Berpindah ke Batu Ferringhi. Batu Ferringhi adalah daerah pinggiran Penang yang letaknya di tepi pantai. Gue akan menghabiskan malah terakhir di Penang di sana, karena Batu Ferringhi terkenal dengan vida noturna multidão nya yaitu Batu Ferringhi Night Market. Cuacanya agak kurang bersahabat waktu gue stay di Batu Ferringhi, mendung dan berangin banget Tapi lumayanlah, gue bisa menikmati pemandangan dan angin pantai sebentar. Mais informações sobre o Holiday Inn Penang, yang halaman belakangnya langsung menuju pantai. Gue agak cultura choque begitu sampai di Batu Ferringhi karena jarang sekali menemui kedai kopi yang menjual alimentos chineses sementara gue ga begitu suka alimentos indianos. Sebaliknya, banyak sekali western dan alimentos indianos karena memang mayoritas pengunjung dan penghuni Batu Ferringhi adalah orang Índia, Malásia asli, ataupun bule. Ada satu tempat yang menurut gue penyelamat karena menyediakan comida chinesa dengan rasa dan harga yang bersahabat yaitu Long Beach Cafe amp Restaurant. Bentuknya seperti food court pada umumnya, namun dengan varian makanan yang cukup banyak dan ada beberapa kios comida chinesa. Mercado noturno de Batu Ferringhi itu sendiri terletak de sepanjang jalan raya Batu Ferringhi. Yang dijual adalah kaos-kaos bertuliskan penang, vestido pantai, tas-tas bermerk namun KW, dan pernak-pernik lainnya. Tidak banyak yang bisa dieksplor disini karena saat keesokan paginya gue bangun dan berkeliling, sama sekali tidak ada kios yang buka. Oleh karena gue kesulitan mencari makan siang, gue memutuskan untuk mampir ke George Town lagi sebelum menuju bandara untuk pulang ke Indonésia. Yash Liburan kali ini gue merasa benar-benar puasssss. Awalnya gue tertarik dengan Penang karena membaca blognya Alodita yang sedang programa bayi tabung di Penang. Berawal dari situ, gue browsing da pesquisa tentang hal menarik lainnya yang bisa gue eksplor kalau gue berkunjung kesana. Siapa sangka, dari yang awalnya hanya 8216khayal babu8217 dan iseng-iseng, berbuah menjadi rencana perjalanan yang bisa gue set sendiri dari awal sampai akhir, bisa gue organiza sesuai keinginan gue, dan bisa pulang dengan hati senang karena bisa puas jalan-jalan, foto - Foto, dan makan enak di Penang Menurut gue, Penang itu sangat tourist friendly. Gue seketika jatuh cinta karena keramahan orang-orangnya. Selama di Penang, ga terhitung berapa kali gue ketemu orang baik. Dari yang awalnya tiba-tiba nanya tujuan dan bantuin nunjukin jalan, sampai supir ônibus yang mau kasih tumpangan grátis ke terminal dan bantu cariin ônibus menuju aeroporto tanpa mau dikasih dica. Baikkk bangetttttt. Selain itu, transportasinya juga sangat tertata dan acessível. Halte tersebar dimana-mana, hingga ada ônibus gratuitamente segala untuk berkeliling George Town. Paling utama buat gue sih makanannya. Gila, murah dan enak abis. Mayoritas sih non halal ya, jadi mesti hati-hati untuk yang ga makan makanan non halal. Volto, Penang. Volto de volta. Semoga saat gue balik ke Penang nanti, gue bisa berburu arte de rua lebih banyak lagi, bisa cobain makanan yang enak-enak lagi, dan passinya berkunjung ke tempat lain yang belum sempat gue kunjungi kemarin. Amin. Ulasan berikutnya adalah tentang PENANG ALIMENTOS. Ditunggu ya Post navigationClean up dan posting cerita yang ngendon di draft Siapa yang pergi jalan jalan siapa yang postagem di blog. hehehe. Setidaknya emak kinan dan kinan dapat oleh olehnya dari pak Ne jadi kayaknya layak di dokumentasikan. Tanggal 2 juni sampai tanggal 7 juni kemarin pak ne ikut oficina Ditempat kerja bersama rekan rekan Se APAC. Jadi kecipratan dikit olehnya. tumben tumbenan pak ne beliin oleh buat istrinya..biasanya malah nggak kehitung..biasanya cuman anaknya dan orang orang yang memang masuk dalam daftar pesanan yang sudah saya sampaikan emak kinan. walah ternyata kali ini emaknya dapat juga tumben Pak ne ingat:) sorak sorak. hore hore..hehehee. walah padahal juga cuman daster bergambar Mural atau lukisan arte didinding khas Pulau Penang Malásia setidaknya itu sudah membahagiakan banget :). Sebelum hari H keberangkatan, biasa malah saya yang sibuk sibuk, sibuk nyiapin embalagem buat pak ne dan perlengkapannyaterus nggak ketinggalan pula sibuk procurando tentang seluk beluk pulau penang dan juga tentunya oleh oleh khas pulau penang Malásia. Pak Ne bertugas nyiapin mental anaknya aja, karena e nduk ini lumayan anak ayah banget jadi pastinya akan ada banyak pertanyaan dan takutnya ada drama dipagi hari kalo bangun tidur dan mau berangkat sekolah. ). Syukur alhamdulillah lancar semua perjalanan dan lancar komunikasiberterimakasih banyak pada teknologi android, whatAPP dan juga facebook messeger hehehe, Pak Ne yang pada awalnya tidak mau sama sekali pake hp android dan touchsecreen dan setia dengan hape Nokia Jadulnya8230hari gini nggak punya HP Android atau sebangsanya..waduh Apa kata dunia8230selalu saya becandain pak ne seperti itu8230.dan kebetulan emang pak ne nggak gadget freak..malah yang ada kayaknya gaptek hehehe8230akhirnya mau menggunakan setelah saya paksa untuk beli HP android. Mulai dari saat di nyebrang ke Singapura dengan kapal ferry, sampai kemudian tiba di Tanah Merah lalu menuju bandara Changi lalu terbang ke Pulau Penang, Malásia pak ne selalu memberikan laporan. Yah mumpung belom sibuk training..katanya. Begitu juga saat sudah mulai treinando malam harinya kinan dan pak ne memanfaatkan kecanggihan WhatAPP dengan voice note-nya. Maksudnya menghemat pulsawalah kayak orang rádio principal HT aja heheheterus sampai akhirnya pak ne nggak sabaran dan beli sim Cartão Digi seperti yagn kita beli dulu saat di Kuala Lumpur, jadilah urusan telpon telponan jadi lebih mudah. Kalo urusan foto foto kinan saat beraktifitas pastinya masih pake kecanggihan fitur dari WhatAPP dan juga BBM serta facebook messeger, biar pak ne tidak ketinggalan berita tentang si nduk yang ada aja tinggahkan dan baru sehari ditinggal aja udah bilangMama, kok ayah lama sih trainingnya atau setiap hari Contagem decrescente hari sabtu ayahnya pulang ..hehehhe. nduk nduklutju. Ada yang kurang biasanya berangkat kerja berdua, ngantar anaknya dulu seminggu saat ayahnya treinamento semua dikerjakan sendiri sama kinan. Dan kinan yang alhamdulilah sudah bisa WhatApp do ketik ketik sendiri jadi saat saya dikantorpun saya dan kinan sudah bisa chit chat lewat WA. Penampakan si nduk yang dikirim via WA, BBM, atau FB messeger ke ayah buat mengobati kangen dan tahu kegiatan si nduk Dapat kiriman baju princesa dari Om fatrin dan tante merry di Jawa, dan langsung minta di coba da foto untuk dikirimkan ayah lewat WA Minta Keluar makan di abi bandung siomay dan nasi timbel. Aktifitas sebelum bobo malam hari setelah telp atau WA sama ayah, baca cerita dari majalah princess. Pas ditanya bekal apa si nduk hari selasa..hehehe ini langsung di sodorin via WA, soale si pak ne tahu kalo juni udah nggak katering dari sekolah lagi dan tahu kalo akhir akhir ini emaknya lagi malas masak. Hehehe8230 Pulau Penang dari cerita si ayah, dari webinternet Kata Ayah pulau penang itu kayak Bandung atau Semarang yah8230crowdied dan ada macet macet juga, ada daerah kota lama de george cidade daerah tempat ayah kinan nginep, terus ada kayak daerah puncak gitu yang namanya batu feringgi, Ada daerah pantainya karena pulau kan sisi-sisinya pantai. Terus ada daerah pantai yang bekas terdampak tsunami besar beberapa tahun lalu yang sudah dibangun jadi cantik. Pulau penang versi dari googling di internet sebelum pak ne berangkat waktu itu. Padahal pak ne kan treinamento pasti nggak ada waktu banyak untuk jalan jalan..tapi biarin yang penting saya sediakan dados aja hehehepak ne pemalas urusan kayak beginal soalnya. George Town: Mengagumi Arsitektur Tua Penang Borboleta Bercengkerama dengan Ribuan Kupu-Kupu (Batu Feringgi) Jardim de especiarias tropicais (Taman herba) Tanjung bungah Penang Hill: Penang Hill atau yang dikenal juga dengan sebutan Bukit Bendera adalah bukit tertinggi de Penang. Dari ketinggian 1.000 metros di atas permukaan laut itu, pengunjung dapat menikmati keindahan sisi timur Pulau Penang, mulai dari hamparan George Town, jembatan Penang, hingga gugusan pencakar langit yang tersebar di sana. Jalan Penang: Mencari Nasi Kandar dan laksa. Memanjakan lidah juga bisa ditemukan di kawasan comida de rua di Gurney Plaza atau food court di jalan McCallister. Di sana, Anda bisa menemukan segala jenis masakan khas Penang yang terkenal akan kecepatan dan kelezatannya. Palang Penang Bridge dan juga mengunjungi K ek Lok Si Candi Budha Terbesar di Ásia Tenggara Penang merupakan salah satu negara bagian Malásia yang terletak di sebelah Barat Laut Semenanjung Malaka. Negara bagian yang terkecil kedua setelah Perlis ini terbagi dua wilayah, yaitu Seberang Perai yang terletak de daratan Semenanjung Malaka dan Pulau Penang, yang merupakan pusat pemerintahannya berada. Negara Bagian Penang terkenal dengan keanekaragaman masyarakatnya yang berasal dari keturunan bangsa Cina, Melayu dan Índia sehingga kehidupan masyarakat Penang sangat bervariasi, baik dari suku, etnis, agama, bahasa serta kebudayaan. Dalam tulisan kali ini, penulis akan menceritakan tempat-tempat menarik bagi pengunjung di Pulau Penang. Pulau seluas 293 km2 ini terletak de Selat Malaka, tak jauh dari Pulau Sumatera, Indonésia. Karena letaknya yang berdekatan inilah maka banyak penduduk Indonésia di Pulau Sumatera, khususnya Medan da Palembang memilih untuk menghabiskan waktu ke Pulau Penang untuk berbelanja, berobat ataupun liburan. Untuk mencapai Pulau Penang de Medan atau Palembang lebih dekat dan murah dibandingkan bepergian ke Pulau Jawa. Peta Pulau Penang hasil nyomot dari Google mapa Peta penang dari Mapa brosur yang didapetin ayah dari Turismo centernya pulau penang. Ada dua jembatan yang menghubungkan pulau penang dengan penang daratan dan konono katanya sekarang sedang dibangun terowongan bawah laut untuk menghubungkan pulau penang dengan penang daratan Kata ayah karena seminggu completo itu diisi treinamento acara jalan jalan hanya bisa pas sore hari setelah treinamento usai. Guia de Dengan kawan dari HW Penang yang memang dulu pernah visita ke Bintan. Hari terakhir mereka juga diajak ke pabrik HW yang di Penang, yang katanya fasilitas dan luasnya 10 kali lebih luas dari pabrik yang di Bintan ini. Mereka diajak berkeliling dengan mobilnya samapai ke Batu feringgi tempat makan durian yang tersohor di Penang, durian King, dan juga Membeli oleh oleh khas penang dengan harga yang lebih murah diari di perangin mall atau di daerah george town. Si ayah bilang durian Rei yang dicobain kemarin katanya di bandrol harga ringgit yang wow banget. Si ayah nggak ikut bayar sih. cuman incip sikit aja karena kebetulan juga si ayah ini bukan maniak dan pecinta durian kayak saya. Durian King8230dan tempat jualan durian di Daerah batu feringgi, foto hasil pinjem dari jepretan dan tag kawan si ayah. Sampai tiba saat ngomongin oleh oleh saya sudah wanti wanti nggak usah beliin anaknya mianan yang aneh anah eah disana apalagi yang harganya mahal tanpa sepengetahuan sayahehehe maksudnya harus tanya saya dulu soalnya sering kejadian pas bapaknya treinamento kayak gini dan beliin oleh oleh buat kinan seringnya nggak cocok untuk Usianya udah kejadian 2 kali soalnya, dari dulu mau postando soal itu selalu tertunda hehehe. begitulah pak ne kalo beliin por um momento anknya suka disorientasi umur, dulu pernah dibeliin mainan yang untu anak dibawah 1 tahun padahal anaknya udah umur menuju tiga tahun, begitu pula Kemarin anaknya baru umur 4 tahun dibeliin kreatifitas untuk anak yang usianya diatasnya..ini mah emaknya jadinya yang principal dan berkreasi heheheterus baju kaos princesa rapunzel udah mahal banget disney punya. bahanya gitu ajakebesaran lagi. sampai sekarang aja belom pernah dipake hehehe. Eh tapi ada juga yang pas usianya satu set mainan basket dan tiangnya waktu itu. dudu dudumakanya kemarin saya wantni wantiudah nggak usah aneh aneh yang dibelikankaos atau apa gitu nanti kalo mau yang aneh aneh dan harga sedikit mahal harus ada aprovação dari saya dulu jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhh. hehheh Bem-vindo. ) Penampakan, por exemplo, Pulau Penang: Bubble gun hello kitty untuk kinan, kaos bergambar lukisan mural, pensil, chaveiro atau gantungan kunci Biskuit Tambun, kue khas pulau penang konon katanya ini yang paling tersohor di penang Dari Ban Heang di jalan macalister, untuk Porra makanan saya wanti wanti sekali dan strick harus ada etiqueta halalnya8230..maklum kita muçulmano jadi ayah kinan ngerti banget soal ini8230 Biskuti Tambun durian, tahu aja pak ne kalo emak kinan pecinta durian8230rasanya lumayan apa sih emak kinan yang nggak enak. Hehehe biskuti tambun durian dan kacang hijau Ikan Kering oleh oleh khas pulau penang, yang ini konon kabarnya dari hasil laut pangkor Yang ini Penang White Curry Noodle 8220Aroi8221 penasaran langsung bikin pas kinan lagi tidur siang, bumbunya ada creme de leite segala8230duh warna karinya duh 8220kimplek-kimplek8221 Kalo bahasa jawanya8230hmmm tapi lumayan enak halah emak kinan apa sih makanan yang nggak enak. Hehehe alamak lagi mau makan kinan bangun tidur minta8230hmm..ini kan instan..akhirnya diakali dibikinkan mie sendiri rebus mie kuda menjangan dan dikasih kuah sop eang saya masak hari itu dikasih kecap dan saos tomat, 8230hmmm habis juga diembat sama kinan Ini mainan yang paling Disukai kinan8230bubble gun hello kitty 8230.sampai sekarang suka dimainkan sama teman temannya, sabun bubble nya sudah habis saya buatin sendiri dari sabun cuci luz solar atau saya belikan kemarin 10 botol dari Rp. 6000 cairan bublenya. Begitulah alhamdulilah sampai rumah dengan selamat hari sabtu tanggal 7 june. dengan oleh khas penang. untuk istri, anak, stafnya di tempat kerja, gantungan kunci untuk para ibu guru kinan dan kawan. sedangkan yang belum kebagian kata ayahnya nanti insyallah bulan July depan kalo Viajar kesana lagi untuk formação. Sebenarnya kalo nggak ada auditoria DNV dan nggak puasa udah aja pingin ikut8230eaa si ayah bilang..enak aja numpang biztrip 8230malu lagi8230hehehe begitu katanya8230lho kan gak papa numpang hotelnya aja..pesawat dan lain kin beli sendiri8230walah kata pak ne remendar kapan kapan direncanakan viajar sendiri Aja nggak usah nebeng biztrip kayak gini..heueheue..iyalah ayah8230cuman becanda aja. ) Matur nuwun pak ne oleh olehnya walaupun warna dan bahannya sebenarnya tidak terlalu suka hehehe..tapi seneng banget pak ne ingatyang terpenting kekep dompetnya berhasil tidak terlalu banyak ringgit kepake jadi bisa mergulho por uma viagem viagem berikutnyadasar emak irit dan pelit..hehehe lho piye sebagai menteri Keuangan dan anggaran belanja Negara emak kinan harus bisa tegas..hehehhee. ampun pak ne :) Kinan Feliz ayahnya pulang. dan cencu saja emaknya juga cenang. hehehehemafull nggak biasa LDR soalnya :)

Popular posts from this blog

Vix option trading hours no Brasil

Mega opções comércio virtual

Decra stratos pepper stone forex broker